Konten adalah apa yang membuat dunia blogging sukses, dan apa yang secara umum dapat membuat atau menurunkan kualitas blog anda. Blogger yang sukses tahu bahwa konten merekalah yang menarik perhatian audiens mereka, dan membuat mereka update secara rutin . Teruslah membaca referensi untuk mengetahui bagaimana Anda bisa menulis konten blog yang akan dibaca dan diminati pengunjung(visitor).

Apresiasi Komentar Pengunjung

Jarang sekali seorang blogger tidak ingin mendapatkan interaksi dari pembacanya. Dalam kebanyakan kasus, blogger ingin tahu bagaimana mereka bisa mendapatkan lebih banyak pembaca untuk berkomentar dan berinteraksi. Perlu diingat, jumlah komentar yang Anda dapatkan dipengaruhi oleh jumlah lalu lintas yang masuk ke blog Anda. Pada tahap pertama blog Anda, perhatikan orang-orang yang menghargai Anda dan berkomentar di blog Anda.Coba balas komentar pengunjung seperti “Terima kasih sudah mengunjungi blog saya” ,”Baik kak terimakasih atas masukannya” atau manjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung . Itu akan membuat pengunjung merasa blog anda terlihat hidup.

Cantumkan Sumber Artikel

Ingatlah hak cipta saat memposting konten di blog Anda. Kapan pun Anda memilih untuk mengutip seseorang atau menggunakan paragraf dari sebuah buku, selalu tautkan atau jelaskan sumbernya. Ini bukan hanya etika umum di dunia blogging, itu hukumnya!. Nama yang Anda sebutkan di blog Anda penting, karena penelitian terbaru menunjukkan bahwa 42% mesin pencari umumnya mengambil nama. Jika Anda ingin lebih banyak orang menemukan blog Anda, gunakan nama perusahaan, produk, atau merek untuk meningkatkan kesadaran pengunjung tentang blog anda.

Perhatikan Kualitas dan Relevansi Konten

Baik kualitas maupun kuantitas dapat membuat blog sukses. Kebanyakan blogger yang sukses tidak hanya memiliki konten berkualitas tinggi untuk ditawarkan, mereka juga memiliki jumlah posting yang banyak. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menghasilkan banyak konten yang tidak berguna hanya untuk membuat blog Anda tampak memiliki lebih banyak informasi. Relevansi konten Anda juga merupakan sesuatu yang perlu dipikirkan sebagai seorang blogger. Ini mungkin tampak seperti langkah cerdas untuk mendedikasikan satu hari setiap minggu ketika Anda menulis semua konten untuk blog Anda pada minggu berikutnya, tetapi itu juga berarti konten yang sudah ketinggalan zaman. Siapa yang mau membaca berita minggu lalu di minggu berikutnya? Jika Anda tidak punya waktu atau sarana untuk memperbarui blog Anda sesuai jadwal, pilih waktu di mana tidak masalah bagaimana atau kapan Anda memposting konten Anda.

Filter Komentar dan Jangan Mencari Sumber dari Blog yang itu-itu saja

Pastikan Anda menetapkan batasan untuk blog Anda. Ini demi Anda dan pembaca Anda. Jelaskan kepada pembaca Anda jenis bahasa atau komentar apa yang Anda tolak untuk ditampilkan di blog Anda.Jangan terus-menerus menautkan ke blog yang sama berulang-ulang. Dapat dimengerti bahwa Anda terkadang mengalami kebiasaan dan tidak tahu harus memposting apa lagi, tetapi jangan terus-menerus menautkan ke blog lain karena pada akhirnya dapat membuat pembaca Anda mulai membaca blog orang lain.Itu akan hanya membuat blogmu semakin sepi. Lebih baik tidak memposting atau mengganti sumber Anda jika Anda merasa tidak dapat menambahkan konten baru.

Kesimpulan

Tidak ada yang pernah mengatakan blogging itu mudah. Menulis konten yang unik, bermanfaat, dan segar hari demi hari bisa menjadi sulit dan Anda mungkin merasa lelah. Gunakan apa yang baru saja Anda pelajari untuk memastikan bahwa blog Anda akan bertahan dari para pesaing. Dan juga perhatikan tampilan blog yang menarik sehingga mambuat pengunjung betah di blog anda.Selamat mencoba.